Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android ( Untuk Semua Merek) 100% Jitu

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android ( Untuk Semua Merek) 100% Jitu Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android lenovo,  samsung, samsung j5, oppo joy, advan, sony, asus, smartfren andromax, acer, xiaomi, vivo dan merek ponsel android lainnya serta untuk semua versi sistem android seperti jelly bean,gingerbread, lollipop akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Untuk meyembunyikan aplikasi android ini lebih ribet  dibandingkan dengan menyembunyikan aplikasi komputer salah satunya yang memiliki sistem operasi windows, di mana windows ini memiliki fitur khusus yang dapat menyembuyikan aplikasi yang sudah terinstall.

Sayangnya di android sendiri tidak terdapat fitur yang fungsinya sama untuk menyembuyikan aplikasi seperti BBM, Facebook, whatsapp, youtube, line dan masih banyak lagi. Jika anda bertanya cara menyembunyikan aplikasi di android tanpa aplikasi? saya kira mustahil, kalaupun bisa pasti sangat ribet dan memakan banyak waktu. Nah, maka dari itu menginstall aplikasi tambahan ini harus dilakukan bagi anda yang ingin menyembunyikan aplikasi dari pengguna yang tidak anda inginkan.

Menyembunyikan aplikasi yang terinstal di Android anda akan dapat dilakukan dengan mudah jika anda telah melakukan root pada ponsel anda. Lalu bagaimana cara menyembunyikan aplikasi tanpa root?. Nah dari beberapa aplikasi kebanyakan memang memiliki syarat yang harus dipenuhi yakni ponsel haru dalam keadaan root. Jika tidak diroot maka tidak akan berfungsi. Tapi bagi anda yang ponsel belum root tidak usah khwatir karena di sini saya akan memberikan aplikasi yang dapat anda gunakan meskpun ponsel anda belum di root maupun yang sudah di root. Langsung saja anda simak penjelasannya di bawah ini.

#1 Cara Sembunyikan Aplikasi di Android dengan Root / tanpa root.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android
  • Pertama-tama download dan install aplikasi Go Launcher 
  • Sekarang terapkan Go Launcher sebagai 'Default Launcher' Anda melalui Pengaturan / Settings  → Aplikasi / Apps → Launcher.
  • Setelah menerapkan Go Launcher, buka Apps Layar Menu / Drawer.
  • Tekan pada tiga Garis vertikal di bagian bawah kiri layar.
  • Kemudian pilih "Hide app" untuk Sembunyikan Aplikasi di Android dengan Root atau tanpa root.
  • Sekarang, hanya menandai aplikasi yang terlihat untuk disembunykan.
  • Setelah memilih aplikasi, pilih "OK"
  • Setelah menambahkan aplikasi yang disembunyikan, jika anda lupa beberapa aplikasi caranya seperti tadi tapi Tekan tanda "+".
#2 Cara Sembunyikan Aplikasi di Android dengan Root / tanpa root.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android  
  • Download dan install Hide App disini
  • Setelah anda membukanya maka akan ada petunjuk di dalamnya.
  • Kemudian masukkan aplikasi yang ingin anda sembunyikan.
  • Sekarang hanya anda saja yang dapat membuka atau menjalakan aplikasi tersebut.
Nah sekarang anda bisa praktekan langkah-langkah di atas di ponsel anda seperti yang sudah saya jelaskan di awal-awal tadi bisa hp dengan merek apa saja seperti lenovo, samsung, samsung j5, oppo joy, advan, sony, asus, smartfren andromax, acer, xiaomi, vivo dan merek ponsel android lainnya.

Mungkin hanya itu yang bisa saya ulas kali ini, semoga bermanfaat dan bila ada pertanyaan silahkan melalui komentar yang tersedia.  Baca juga : Cara Untuk mengubah Jaringan Android ke 3G / HSDPA / 4G LTE 100% Jitu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android ( Untuk Semua Merek) 100% Jitu"

Post a Comment