Cara Untuk mengubah Jaringan Android ke 3G / HSDPA / 4G LTE 100% Jitu

Cara Untuk mengubah Jaringan Android ke 3G / HSDPA / 4G LTE untuk xl, indosat, telkomsel, dll- Berbagai merek handphone mulai dari blackberry, oppo neo 7, asus zenfone, samsung grand prime / galaxy, xiaomi bahkan handpone Apple iphone baru-baru ini menghadrikan fitur terbaru mereka yang bernama 4G LTE - Hadirnya Jaringan 4G kini menjadikan hal yang baru dan tentunya sangat diterima oleh masyarakat Indonesia karena membawa dampak positif bagi kecepatan akses internet. Beberapa smartphone android yang beredar sudah mendukung 4G (LTE. Tidak hanya smartphone, modem 4G pun kini juga banyak yang beredar di pasaran juga tidak luput dari incaran.

Cara mengubah Jaringan Android ke 3G HSDPA 4G LTE
Cara ,Untuk mengubah Jaringan Android ke 3G, / HSDPA / ,4G LTE Pengalaman saya sendiri menggunakan jaringan 4G begitu menyenangkan. Bahkan kecepatan download dapat mencapai ukuran MB/second. begitupun aktivitas lainnya seperti browsing dan streaming video yang tidak pernah lambat dan Buffering. Sayangnya waktu itu saya belum mengetahui bagaimana agar sinyal yang kita dapatkan selalu 4G LTE karena di pengaturan sistem tidak ada pilihan LTE only adanya cuma 4G (disarankan). Nah, dengan memilih 4G (disarankan) maka ketika tidak mendapatkan sinyal 4G maka sinyal akan berubah sesuai dengan yang ada misalnya berubah ke HSPA atau EDGE. Akhirnya saya mencari cara supaya smartphone saya selalu mendapatkan sinyal 4G LTE. Setelah ketemu caranya kemudian saya praktekan dan berhasil, kini sinyal di smartphone saya selalu 4G.

Adapun operator yang sekarang ini sudah support 4G dan memiliki kecepatan yang baik, antara lain Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren. Dari keempatnya, Smartfren mengungguli ketiga operator lain dalam hal cakupan jaringan LTE. Oh iya, ada juga yang bertanya bagaimana cara mengetahui hp mendukung 4g atau tidak? Bagi anda yang bertanya demikian, maka jawabanya bisa anda ketahui lewat tutorial yang akan saya berikan. Pada langkah terkahir, jika tidak ada pilihan LTE only berarti hp tidak mendukung 4G. Oke langsung saja berikut Cara mengubah jaringan 3g menjadi 4G di android.

Cara mengubah Jaringan Android ke 3g/ HSDPA:
  • Pertama-tama silahkan buka menu setting.
  • Setelah itu pilih Selengkapnya » Jaringan seluler » klik Jenis jaringan yang dipilih.
  • Centang pada WCDMA only agar sinyal selalu HSDPA. atau  tergantung pilihan anda.
Cara mengubah Sinyal HP Android ke 4G LTE ONLY :
  • Ketikan *#*#3646633#*#* pada menu telepon atau dial.
  • Kemudian pilih RAT Mode.
  • Selanjutnya Pilih SIM 1 
  • lalau ubah pada Set preferred network type menjadi: LTE only.
Baca juga : 2 Cara Mengetahui Handphone Support VR (Virtual Reality) 100% Jitu 

Demikianlah beberapa Cara mengubah jaringan Android ke 3G / HSDPA / 4G ONLY. Silahkan anda coba praktekan di smartphone anda, jika mengalami kesulitan saat menerapkan tutorial di atas silahkan anda tanyakan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Semoga ulasan ini bermanfaat  untuk anda,
terima kasih atas kunjungannya .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Untuk mengubah Jaringan Android ke 3G / HSDPA / 4G LTE 100% Jitu"

Post a Comment