Cara Flash Dan Mengganti ROM Distributor Xiaomi Redmi 4, 4A dan 4 Prime via MiFlash tool Tested Sukses 100% Jitu

Masih baru memang seri smartphone xiaomi yang satu ini, tapi kenapa harus di falash ? Apa karena hape ini jelek ? gampang bootloop, atau yang lain-lain ?. Flashing bukan hanya mengatasi kendala atau masalah pada system, untuk Upgrade, Downgrade atau mengganti versi system android itu juga menggunakan flashing. Berhubung xiaomi menggunakan os berbasis Android MIUI, banyak banget versi fimware dari masing-masing seri atau type device yang sudah di keluarkan. Ada versi china, ada versi Global, di bagi lagi ada Developer dan Stable, banyak lagi tuh di dalam nya hehe. Masing-masing kita punya selera dan kebutuhan berbeda. Nah kebanyakan juga pengen segera pindah dari ROM distributor yang katanya banyak bug, sering keluar-keluar iklan dsb. Jadi langsung deh pantengin ni tutorial, gak ribet cuma butuh ketelitian saja.
Berikut Tutorial Lengkap Cara Flash Dan Mengganti ROM Distributor Xiaomi Redmi 4, 4A dan 4 Prime via MiFlash tool Tested Sukses 100% jitu
Alat dan Bahan :
1. Kabel Micro Usb Ori (gak bawaan xiaomi juga gak apa-apa, yang penting kabel data Micro Usb, pakai Samsung, Oppo dll juga bisa)
2. PC / Laptop sangat di rekomendasikan menggunakan windows 7 64Bit, untuk menghindari error "Not Enought Storage Proccess this Command"
Download Software dan Bahan :
3. Firmware Xiaomi Redmi 4, 4A, 4 Prime ( Pilih dan sesuaikan sendiri seri nya )
Langkah-Langkah Flashing :
Step 1 : 
* Aktifkan USB Debugging (Pergi ke Pengatruan > Tentang Telepon > Tekan Versi MIUI 7 Kali untuk mengatifkan Opsi Pengembangan > Selanjutnya, ke Pengaturan Tambahan/Lainnya > Pengembangan > Aktifkan USB Debugging Selesai.
* Pastikan Baterai terisi minimal 40%
Step 2 :
1. Setelah selesai unduh bahan di atas, silahkan install Usb driver dan MiFlash Tools (letakan directori instalasi MiFlash di drive C:)
2. Jika ROM Fastboot dalam format .TAR bukan .TGZ Silahkan agan rename dengan menekan F2 Pada Keyboard atau Klik Kanan > Rename > .TAR menjadi .TGZ
3. Ekstract ROM Fasboot yang sudah di Download dan di Rename tadi.
Hasil ekstract seperti ini:
4. Masuk ke Mode Download.
Turn Off/Matikan Redmi 4 agan. dalam Posisi mati Tekan Volume Down + Powersecara Bersamaan. Kemudian Pilih ''Download'' sesuai gambar dibawah.
5. Kemudian koneksikan smartphone ke PC/Laptop menggunakan Kabel USB
6. Buka Device Manager pada PC/Laptop agan. dan Cek pada 'Ports (COM & LPT)' jika Muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, Berarti sudah sukses dan siap melakukan Flash Redmi 4 Series via MiFlash Tool.

7. Selanjutnya Buka Aplikasi MiFlash Tool yang telah di install tadi.
Lalu tekan Browse > Arahkan ke Folder Hasil Ekstract ROM Fastboot tadi > Pilih Foldernya.
8. Kemudian klik "Clean All" dibagian pojok kanan Mi Flash Tool.

9. Klik Refresh pada MiFlash tool. Maka akan terdeteksi Device Redmi 4 agan (COM...)
10. Klik Flash dan tunggu Hingga proses Selesai.

11. Tunggu hingga bagian Ressult tertulis "The Operation Completed Succesfully"
12. Cabut Kabel USB dan Nyalakan Redmi 4 Series. Proses ini akan memakan waktu 5 - 10 Menit sampai Redmi 4 agan masuk ke Homescreen.
13. Dan selesai
Demikian Cara Flash Dan Mengganti ROM Distributor Xiaomi Redmi 4, 4A dan 4 Prime via MiFlash tool Tested Sukses 100% jitu, selamat mencoba, ikuti step by step nya dengan teliti. Terimakasih Semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh bahan-bahan di atas, atau kendala saat proses flashing nya silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Cara flash redmi 4, 4A dan 4 Perdana melalui alat MiFlash
Wajah flash redmi 4
Cara Flash Redmi 4A
Flash redmi menghadapi 4Prime

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Dan Mengganti ROM Distributor Xiaomi Redmi 4, 4A dan 4 Prime via MiFlash tool Tested Sukses 100% Jitu"

Post a Comment